Senin, 14 Mei 2012

Artikel " Mari Membangun Karakter Diri Tak Tertandingi! "

Faizatul Amilin (101014236)


Kita semua pasti menginginkan diri kita bisa menjadi diri yang lebih baik daripada diri kita yang sebelumnya, untuk itulah dalam hidup ini kita terus saja belajar membangun karakter diri untuk menjadi lebih baik. Tidak terkecuali dengan orang-orang yang sudah mendapatkan banyak penghargaan, mereka akan terus berusaha untuk membangun karakter diri mereka menjadi yang lebih baik.
Bagaimana dengan kita yang merupakan orang-orang biasa? Dimana kehidupan keseharian kita selalu diisi untuk memenuhi kebutuhan hidup diri sendiri serta keluarga kita, apakah lantas proses membangun karakter diri kita terhenti begitu saja? Jika Anda adalah orang yang suka dengan kenikmatan sesaat, sudah pasti membangun karakter diri akan terasa melelahkan.
Sangat berbeda dengan orang-orang yang ingin selalu bisa menikmati seluruh kenikmatan yang ada di dunia ini, bahkan juga kenikmatan yang ada di alam masa depan kita, sudah pasti mereka tidak akan peduli walau betapa sulitnya proses membangun karakter diri yang tak tertandingi.
Memang dalam proses membangun karakter diri yang tak tertandingi itu banyak sekali halangannya, seperti malas, bosan, godaan dari luar diri kita, serta tidak mendukungnya segala fasilitas yang kita butuhkan untuk terus belajar membangun karakter diri menjadi lebih berkualitas.
Tapi jika kita memang benar-benar ingin merasakan kemenangan dalam hidup kita, maka kita harus menjalani itu semua, meski harus merayap setapak demi setapak untuk membangun karakter diri kita, maka jika memang tidak ada cara lain untuk mencapai kualitas itu, ya seharusnya kita jalani itu.
Menjadikan hambatan sebagai alasan biasanya merupakan hambatan yang paling umum yang sangat bisa menghancurkan jeri payah pembangunan karakter diri kita, kenapa bisa begitu?
Jika kita beralasan karena suatu hambatan tertentu, itu berarti kita sudah memberi instruksi terhadap alam bawah sadar kita kalau kita memang tidak bisa terus membangun karakter kita. Anda pasti sudah pernah melihat acara-acara hipnotis kan? Nah, jika seandainya saja orang-orang yang dihipnotis itu tidak dikembalikan seperti semula, kira-kira apa yang akan terjadi? Anda sudah bisa membayangkannya kan?
Begitu juga alasan yang kita timbulkan dalam pikiran kita, yang mana sangat mudah sekali untuk meruntuhkan semangat kita untuk terus membangun karakter diri kita menjadi lebih baik.
Jadi intinya, tidak peduli sekuat apapun halangan yang ada, kita tetap harus percaya diri dan yakin bahwa diri kita pasti mampu untuk terus membangun karakter diri kita menjadi lebih baik lagi, dengan begitu jika kita mampu menaklukan seluruh rintangan yang ada dalam diri kita, maka kita bisa menjadi seseorang yang memiliki karakter tak tertandingi. Jadi mari kita terus membangun karakter diri kita sampai tak tertandingi! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar